Tampilan Informasi Kartu Stok

 

Fungsi utama kartu stok adalah untuk mengetahui lalu lintas suatu item. Kartu stock mencatat secara detail lalu lintas suatu item pada saat pesanan pembelian melakukan cek-in atau adanya suatu penjualan.

 

Untuk menampilkan kartu stok tunggal/item tertentu, pemakai masuk dalam modul persediaan barang. Setelah masuk modul persediaan barang, kliklah item yang diinginkan agar item tersebut dapat terfokus. Kemudian kliklah tombol " SC" yang terletak di di bagian atas sebelah kiri seperti dibawah ini.

 

Setelah mengklik tombol"SC" maka kartu stok akan muncul seperti tampilan dibawah ini. 

 

 

Item untuk contoh diatas adalah “SKIPPY CREAMY PEANUT BUTTER 340G”,  dan stok item menunjukkan secara rinci  3 baris informasi yaitu baris informasi " BALANCE ", Stok awal, dan Cek-in item/Pesanan Pembeliaan dengan jumlah total suluruhnya 96.

 

Ada 3 halaman informasi dalam setiap modul tampilan kartu stok. Halaman pertama menunjukkan semua lalu lintas suatu item termasuk saldo,  transaksi ”masuk” dan transaksi "Keluar”.

 

Halaman kedua  adalah perincian transaksi secara tunggal/sendiri. Sebagai contoh, Saya mengklik baris” Beli Saat Pembelian" untuk dapat  fokus, kemudian saya mengklik halaman "Perincian Stok" untuk dapat melihat transaksi tertentu lebih rinci seperti dibawah ini

 

 

Seperti yang dapat kita lihat, rincian transaksi akan ditunjukkan; termasuk tanggal, keterangan, jumlah dan dan seterusnya.

 

 Halaman ketiga adalah halaman ringkasan stok. Halaman ini menunjukkan ringkasan suatu item secara tunggal/sendiri seperti tampilan dibawah ini.

 

 

 

Ada sejumlah fungsi bersama dengan informasi kartu stok item. 

 

 

 

Fungsi “Reset” , yang ditunjukkan dengan tombol “Reset”, akan me-reset kartu stok saat ini dan sekaligus memindahkan jumlah sisa stok yang ada sebagai stok awal yang baru.

 

 Fungsi pembersihan , " CleanUp" akan membersihkan kartu stok; tergantung pada jumlah batas minimum suatu pesanan pembelian.

 

Fungsi “Jumlah, "Jumlah” akan menghitung ulang informasi yang ada pada kartu stok.

 

 

 Fungsi Sortir, "Sorting" akan memperbolehkan pemakai untuk mengubah indek sortir yang berbeda.

 

Fungsi Penulis Laporan , " Rpwr", akan memperbolehkan pemakai untuk mengambil informasi tertentu dan menciptakan laporan berdasarkan pada apa yang dipilihnya.  ( Lihat kegunaan penulis laporan)

 

Fungsi Ekspor, " Eksport", akan memperbolehkan pemakai untuk mengekspor informasi kartu stok ke format Excel atau dbf.