Melihat item pilihan dengan menggunakan fungsi pilih item

 

Salah satu fungsi kegunaan dalam modul persediaan adalah Fungsi “View”. Fungsi ini mengijinkan pemakai memilih daftar item berdasarkan  pada kondisi tertentu seperti kategori, subkategori, subkategori2 dan seterusnya. Fungsi ini mengijinkan pemakai untuk lebih focus pada record/data tertentu.

 

 

Untuk menggunakan fungsi ini, pemakai harus masuk ke dalam modul persediaan dan kemudian kliklah tombol" View” untuk memungkinkan pemilihan record/data seperti dibawah ini.

 

 

Pada halaman ini, pemakai dapat masuk pada kondisi satuan (atau kondisi gabungan) untuk sistem  memilih data/record. Contoh disini, saya telah memasukkan huruf “S" di kotak nama, yang artinya saya ingin memilih semua item dengan nama yang huruf awalnya huruf “S". Setelah masuk pada kondisi pemilihan, pemakai harus mengklik tombol “Pilih” untuk memilih data/record untuk tampilan dan sistem akan memilih semua data/record menurut kondisi yang kita pilih. Dalam hal ini, semua item dengan nama yang berawalan huruf “S” akan dipilih seperti dibawah ini.

 

 

 

Pada kasus yang lain, saya juga dapat memilih nama item yang bukan berawalan huruf “S” dengan memasukkan huruf “S” pada kotak  Nama item dan mengklik pada kotak check “Negative Select” yang berada di sisi kanan bagian atas, seperti dibawah ini.

 

 

Dalam hal ini, semua materi yang tidaklah mulai dengan " S" akan [jadi] terpilih [ketika;seperti] di bawah menggambar.

 

 

Para pemakai dihimbau untuk mencoba semua kondisi pemilihan yang berbeda-beda atau berbagai kombinasi pilihan agar fungsi ini dapat dimengerti sepenuhnya.