Gambaran Rincian Transaksi / Ekspor Rincian Transaksi

 

Setelah melaksanakan pemilihan arsip melalui Fungsi Atur Tampilan, pemakai dapat melihat 2 macam informasi penting.

 

Informasi Yang pertama adalah informasi ringkasan di halaman cetakan seperti di bawah. 

 


 

 

Halaman cetak ini akan menunjukkan informasi ringkasan transaksi terpilih sekarang yang mencakup total jumlah transaksi, total jumlah item, total penjualan dan total biaya pokok dan seterusnya. Pemakai dapat juga melakukan fungsi mencetak dengan tombol-tombol diatas seperti mencetak transaksi satuan, mencetak daftar transaksi dari cursor yang sekarang atau informasi ringkasan penjualan.

 

Sebagai tambahan informasi diatas, pemakai dapat juga menampilkan daftar rincian semua item terjual untuk transaksi terpilih sekarang dengan mengklik tombol " detail" seperti  di bawah ini. 

 

 

Untuk masuk ke dalam rincian semua item, pemakai harus mengklik tombol “Detail” (lihat gambar ) pada halaman perincian diatas dan sistem akan mulai memproses seluruh rincian item ke dalam layar berikut. 

 

 

Dalam layar di atas, pemakai dapat melihat semua item yang terjual secara terinci; termasuk tanggal dan waktu, kode item, nama item dan jumlah jual dan harga dan seterusnya.

 

 

 

Ada dua tampilan dalam modul; pertama adalah tampilan semua (tampilan awal/mula-mula) dimana menunjukkan semua item. Kedua adalah tampilan fungsi jumlah, fungsi yang mana menampilkan akumulasi item yang terjual dengan mengklik tombol “VwSum” (lihat gambar ) dan layar berikut akan menunjukkan :

 

 

Tampilan ini adalah tampilan jumlah kumulatif yang menunjukkan total kuantitas penjualan setiap item.

 

 

Tombol “Export” (lihat gambar ) dalam modul tampilan rincian transaksi adalah untuk mengizinkan pemakai mengekspor rincian transaksi terpilih sekarang ke bentuk format excel atau database.

 

Untuk melaksanakan ekspor, kliklah tombol export dan layar berikut akan menunjukkan : 

 

 

Kliklah tombol (lihat gambar ) untuk memilih lokasi untuk target file anda seperti layar dibawah

 

 

Disini, saya telah menciptakan sebuah directori ekspor dan nama file saya adalah myexport1, ke langkah selanjutnya 

 

 

Klik " Ok" untuk menyempurnakan file target pilihan anda dan sistem akan kembali ke layar berikut.

 

 

 

Harap perhatikan, nama target file jangan diisi extension. Extension akan ditambahkan oleh sistem setelah anda mengklik tombol ”Excel” atau ”DBF”.

 

Kliklah tombol “Excel” untuk ekspor sebagai file excel atau tombol “DBF” untuk ekspor sebagai dbf.