Batal Transaksi & Pindah Transaksi

 

Untuk membatalkan suatu transaksi, pemakai harus ada di modul proses transaksi dan kemudian menempatkan target transaksi yang akan dibatalkan. Pemakai dapat membatalkan item transaksi secara sebagian atau keseluruhan. Dan transaksi yang dibatalkan dapat dipindahkan ke batch transaksi batal.

 

Untuk membatalkan transaksi, pemakai harus menempatkan target transaksi yang akan dibatalkan seperti dibawah ini. Disini saya telah memilih target transaksi MR SAMUEL DAVID.

 

Please note that at this moment, the status of the transaction is “PAID”.

Harap dicatat bahwa pada saat ini, status transaksi adalah" TELAH DIBAYAR"(PAID). 

 

 

 

Untuk membatalkan transaksi, langkah pertama adalah pemakai harus membatalkan semua item dalam transaksi dengan mengklik halaman “Perincian” untuk masuk ke dalam halaman perincian seperti dibawah ini. 

 

 

 

Transaksi MR SAMUEL DAVID berisi dua rincian item, yaitu "SKIPPY CREAMY…" dan " MY BARANG” . Pilihlah pada item pertama, ”SKIPPY CREAMY” dengan mengklik nama item, diikuti dengan mengklik tombol ”Brg yg dibatalkan” (lihat gambar) untuk masuk kedalam layar berikut.

 

 

 

Masukkan jumlah kuantitas yang dibatalkan ( jumlah kuantitas yang dibatalkan ini dapat kurang dari jumlah kuantitas yang dijual awal mulanya) dan kliklah tombol “Batal” (lihat gambar ) untuk melengkapi tindakan ini. Klik tombol “Exit” ketika telah dilaksanakan.

 

Lakukan tindakan yang sama untuk item ”MY BARANG”.

 

Setelah pemakai membatalkan semua item transaksi, pemakai dapat mengecek status dari transaksi untuk melihat apakah telah berubah menjadi batal seperti dibawah ini.

 

 

 

Sekarang transaksi MR SAMUEL DAVID telah selesai dibatalkan dengan melihat statusnya. Transasksi ini siap untuk dipindahkan ke “Current Void Batch”

 

Untuk memindahkan transaksi ini ke ”Current Void Batch”, pemakai harus mengklik dulu transaksi yang akan dipindah (disini MR SAMUEL DAVID) dengan mengklik nama transaksi untuk fokus data dan kemudian kliklah tombol ”Move” (lihat gambar ) dan masuk ke langkah selanjutnya.

 

 

 

Pilih target batch pada daftar disebelah kanan dengan mengklik nama batch untuk fokus data ( disini saya telah memilih “Current Vaid Batch” sebagai target batch), kemudian kliklah tombol “Transfer” (lihat gambar ) untuk melakukan tindakan pemindahan.