Transaksi Batch

 

Sepanjang proses penjualan, transakasi-transaksi baru akan terus tercipta dan disimpan dalam modul proses transaksi “Current Confirm Sale Batch” yang akan menimbulkan penuhnya transakasi. Para pemakai sangat disarankan untuk menciptakan batch transaksi baru untuk penyimpanan transaksi dan mengurangi padatnya jumlah transaksi yang ada dalam “Current Confirm Sale Batch”di (dalam) ".

 

Disarankan bahwa pemakai sebaiknya menciptakan batch transaksi baru setiap bulan untuk menyimpan transaksi-transaksi selama sebulan. Pada saat perintah batch dibuat, transaksi yang dipilih akan pindah ke dalam kontrol batch baru ( pemakai menciptakan batch) dan oleh karena itu akan mengurangi jumlah trasnsaksi-transaksi yang ada pada batch semula.

 

Untuk menciptakan suatu batch baru, pemakai harus lebih dulu memilih cakupan / kisaran  transaksi seperti misalnya dari tanggal 10/12/2008 sampai dengan 29/01/2009 dari fungsi Setview sebagai di bawah ini.

 

 

 

Gambar diatas berisi 5 transakasi mulai dari tanggal10/12/2008 sampai dengan 29/01/2009. Kliklah tombol ”Batch it” (lihat gambar ) untuk menciptakan batch baru dan pindahkan transaksi-transaksi tersebut (5 transaksi) ke dalam batch baru. Setelah proses " Batch It", pemakai disarankan untuk keluar dulu dari modul dan masuk kembali ke dalam modul ini, maka setelah itu pemakai dapat memilih batch yang baru diciptakan untuk melihat transaksi-transaksi dalam batch tersebut. 

Untuk melihat batch yang baru, pemakai harus memilih judul batch yang baru diciptakan dari daftar urutan batch seperti gambar dibawah ini, dan kemudian kliklah pada judul batch yang baru untuk masuk ke dalam informasi batch.