Gamber Pelanggan / Supplier

 

Setelah “Enable CSS PICTURE module” pada security & control diatur menjadi “YES”, pemakai/pengguna dapat mengatur  gambar pelanggan / supplier saat modul Pelanggan/Supplier aktif. Sekarang, perhatikan tombol kecil pada sudut kanan atas pada modul Pelanggan/Supplier, klik kiri sekali pada tombol akan membuat mode gambar menjadi ON (warna menjadi hijau) dan klik kiri sekali lagi maka tombol mode gambar menjadi OFF (warna merah)

 

      atau   Or

 

Setelah mode gambar menjadi ON seperti tampilan dibawah, proses manajemen gambar dapat dimulai 

 

 

Tombol “Gbr1 On”  adalah fungsi tombol yang akan memperbolehkan atau tidak memperbolehkan gambar ditampilkan pada kotak gambar atas ( gambar 1) sedangkan tombol “Gbr 2 On” akan memperbolehkan atau tidak memperbolehkan gambar ditampilakan pada kotak gambar bawah (gamber 2) 

 

Untuk mengatur gambar pelanggan atau data, pemakai perlu mengklik daftar pelanggan di kotak kiri daftar pelanggan untuk mendapatkan fokus data yang diinginkan, seperti dibawah ini

 

    * klik pada data “Samuel” sebagai fokus data, kemudian klik tombol Picture untuk masuk ke manajemen gambar pelanggan seperti dibawah ini.

 

 

Modul gambar CSS mampu menampung lebih dari 2 gambar untuk setiap data ( apakah itu data pelanggan, data supplier, atau data persediaan barang). Akan tetapi, hanya 2 gambar pertama yang akan dapat ditampilkan pada modul pelanggan sedangkan gambar yang lainnya hanya akan dapat ditampilkan pada modul gambar CSS.

 

Untuk pengaturan gambar1, pemakai harus mengklik tag Gambar 1 untuk masuk ke dalam halaman gambar1 seperti dibawah ini.

 

 

Klik tombol “GET” untuk menempatkan gambar seperti dibawah ini.

 

 

 

Kliklah tombol “OK” untuk kembali setelah memilih gambar yang diinginkan.

 

 

Tombol “Z” adalah untuk menampilkan gambar pada ruang yang lebih besar, sedangkan tombol “Del” untuk menghapus gambar yang tampil saat ini.

 

Pemakai bebas memasukkan informasi apa saja pada Memo Picture dengan mengklik tombol “Edit” dan menyimpannya (gunakan tombol yang sama dengan tombol Edit) untuk perubahan apapun.

 

 

Terakhir, pemakai dapat mengekspor gambar tsb ke dalam file dengan mengklik kanan tombol “GET”.

 

Untuk pengaturan gambar2, langkah-langkahnya sama dengan pengaturan gambar1

 

Setelah selesai, keluarlah.